DLH Kaur Rekrut 125 Pasukan Kuning

DLH Kaur Rekrut 125 Pasukan Kuning

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur diawal tahun 2021 ini, kembali merekrut sebanyak 125 pasukan kuning atau tukang sapu ditambah dengan honorer lainnya. Perekrutan ini pasca dirumahkannya para tenaga kebersihan itu diakhir tahun 2020 yang lalu.

Hal ini dibenarkan Kepala DLH Kaur, Syahril SPd Minggu (24/1). Dikatakannya, para tenaga kebersihan itu jumlahnya tak ada perubahan dibandingkan tahun 2020 yang lalu. Dimana mereka akan ditempatkan diberbagai sektor. Diakuinya dari jumlah itu hanya sebagian kecil saja yang dilakukan penukaran atau penggantian, sementara sisanya menggunakan tenaga kerja tahun 2020.

\"Ada sekitar 20an yang kita ganti itu karena banyak kendala mulai dari malas kerja, jarang masuk hingga bertingkah dalam menjalankan tugas,\" ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya tetap mempertahankan para tenaga honor yang bekerja dengan maksimal serta tak banyak neko-neko. Setelah direkrut ulang dia kembali mengingatkan tentang tugas masing-masing. Seperti halnya kebersihan jalan itu sudah ditetapkan wilayahnya masing-masing dan ditukar sesuai jadwal.

\"Kita ingatkan kerja jangan milih-milih, sebelum ditempatkan kota banyak pertimbangan salah satunya jarak dan juga kemampuan masing-masing. Soal honor juga sama dengan tahun lalu dari APBD nominalnya Rp 750 ribu perbulan,\" tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: