58 Warga Rejang Lebong Masih Positif Covid-19

58 Warga Rejang Lebong Masih Positif Covid-19

CURUP, bengkuluekspress.com - Hingga Minggu (24/1), gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, mencatat masih ada 58 warga Kabupaten Rejang Lebong yang masih terkonfirmasi positif Covid-19. \"Hingga saat ini, jumlah warga kita yang masih dalam pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 58 orang,\" ungkap juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM. Menurutnya, dalam beberapa hari terakhir kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong terus bertambah. Bahkan pada hari Minggu (24/1), ada penambahan 12 kasus baru di Kabupaten Rejang Lebong. \"Masih banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19, karena jumlah kasusnya terus bertambah, seperti hari ini ada penambahan sebanyak 12 kasus baru,\" tambah Syamsir.

Dengan adanya penambahan 11 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, maka menurut Syamsir hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 606 kasus. Dari 606 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut 537 kasus telah dinyatakan sembuh, kemudian ada 11 kasus meninggal dunia dan masih ada 58 kasus dalam pengawasan atau masih positif Covid-19 \"Untuk jumlah sampel yang kita periksa sendiri, hingga saat ini sebanyak 2.487 sampel dan yang positif sebanyak 606 kasus,\" papar Syamsir.

Dari 12 kasus baru di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, menurut Syamsir semuanya berasal dari daerah perkotaan Curup mulai dari Kecamatan Curup, Curup Tengah, Curup Timur dan Curup Selatan dengan rentang usia mulai dari anak-anak, dewasa hingga lanjut usia. Ke-12 orang yang dinyatakan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut melaksanakan isolasi mandiri. \"Selain ada 12 kasus baru, hari ini ada empat kasus sembuh yaitu kasus 539 dan 541 dari Kecamatan Curup dan kasus 542 dan 453 dari Kecamatan Curup Timur,\" ujarnya. Dengan terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Syamsir berharap masyarakat Rejang Lebong untuk terus meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan yaitu dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: