Jurnalis dan Polres Rejang Lebong Kembali Salurkan Bantuan

Jurnalis dan Polres Rejang Lebong Kembali Salurkan Bantuan

CURUP, bengkuluekspress.com- Dalam rangka menyamput Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. Para jurnalis yang bertugas di Rejang Lebong bersama Polres Rejang Lebong kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Sasaran kegiatan bakti sosial kali ini yaitu di Pondok Pesantren Tahfidz Alquran dan Panti Asuhan Insan Mulia yang ada di Desa Kampung Delima Kecamatan Curup Timur. Pembagian bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH bersama para wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL). \"Selain untuk menyambut HPN 2021, kegiatan ini merupakan bagian dari sinergitas antara Polres Rejang Lebong dan para wartawan yang bertugas di Rejang Lebong,\" ungkap Kapolres usai penyerahan bantuan Sabtu (23/1) sore.

Menurut Kapolres, kegiatan sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan positif terutama saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Karena menurutnya dengan adanya penyerahan bantuan tersebut maka akan sangat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua FJRL Nur Muhammad menjelaskan kegiatan yang mereka laksanakan tersebut merupakan kegiatan ketiga yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HPN di Kabupaten Rejang Lebong. Karena sebelumnya para jurnalis di Rejang Lebong, bersama Kapolres dan Dandim juga melaksanakan kegiatan serupa di Kampung Pancasila yang ada di Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi. Kemudian kegiatan kedua dilaksanakan di Rumah Yatim Ar Rayhan yang ada di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur. \"Kegiatan sosial lain yang kita laksanakan yaitu dengan sasaran masyarakat disekitar tempat tinggal kawan-kawan wartawan, serta dalam waktu dekat ini kita telah menyiapkan 60 paket lainnya,\" terang Nur Muhammad.

Menurut Nur Muhammad, 60 paket sembako tersebut akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 seperti tukang becak, tukang ojek, sopir angkot serta masyarakat yang membutuhkan lainnya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada puncak peringatan HPN pada 9 Februari mendatang. \"Dalam peringatan HPN 2021, selain kegiatan sosial kita juga akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya,\" tambahnya. Kegiatan lain yang akan dilaksanakan tersebut seperti eskebisi sepakbola dan pertandingan kartu remi serta domino dengan pesertanya adalah para wartawan, FKPD, jajaran TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Rejang Lebong serta sejumlah pihak lainnya.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: