Bupati Seluma Tunjuk Plt Sekwan

Bupati Seluma Tunjuk Plt Sekwan

TAIS, bengkuluekspress.com - Pasca dilakukan penahanan terhadap Sekwan Seluma, Eddy Soepriadi MSi oleh Kejati Bengkulu, kekosongan jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Seluma akan segera terisi sebagai pelaksana tugas (Plt.)

\"Hari ini untuk kekosongan jabatan Sekwan akan segera terisi namun terlebih dahulu rapat bersama,\" tegas Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH kepada wartawan.

Dijelaskan, jabatan Sekwan tidak bisa dibiarkan kosong, karena banyak kegiatan yang akan dilaksanakan Sekretariat. Begitu juga jabatan lainnya juga harus segera di isi dan jabatan kosong segera di defenitifkan.

\"Hari ini saya akan pangil Pj. Sekda, Kabag Hukum, Asisten, untuk melaksanakan rapat mengenai ini, agar jabatan ini bisa di Plt-kan. Hampir seluruh Seluma ini dijabat oleh Plt,\" tegasnya.

Bundra Jaya mengatakan, saat ini Eddy sudah didampingi kuasa hukumnya sendiri. Ia mengaku menyerahkan proses hukum ini ke pihak Kejaksaan dan Pengadilan yang akan memproses kelanjutan perkara.

\"Sudah ada kuasa hukumnya yang mendampingi sejak awal,\" jelas Bundra.

Adapun pantauan di Sekretariat DPRD Seluma pada Kamis pagi tampak sepi. Hanya terdapat sejumlah staf kebersihan di dekat ruangan Sekwan, sedangkan pimpinan DPRD sedang melaksanakan kegiatan dinas luar (DL). Seperti diketahui sebelumnya, Eddy Soepriadi telah mengundurkan diri sejak awal penetapan tersangka dari jabatannya sebagai Sekwan. Tak hanya itu Ketua DPRD Nofi Eriyan Andesca SSos juga meminta pergantian jabatan Sekwan agar bisa fokus menyelesaikan permasalahan hukumnya.

“Kami sudah dapat informasi itu Sekwan ditetapkan menjadi tersangka. Kami sudah mengusulkan kepada Bupati pak Sekwan ini (diganti) dan dapat menjalani proses hukum dengan baik, ini juga sudah kami ajukan juga sejak jauh hari,” jelasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: