Pemilihan Ketua RT

Pemilihan Ketua RT

\"calonMESKI aturan pembentukan RT di Kabupaten Seluma belum ada, namun warga Pulosari Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja telah berinisiatif sendiri membentuk kepengurusan dan mengadakan pemilihan ketua RT. Minggu lalu (24/2) pemilihan diselenggarakan perdana pasca perubahan status desa menjadi kelurahan sejak April 2011 lalu.

Pemilan ketua RT 5 ini pun diselenggarakan layaknya pemilihan kepala desa pada umumnya. Besaran honor pun belum diketahui berapa nominalnya. Kendati apa yang dilakukan oleh pihak warga Pulosari ini belum diatur dalam perda maupun perbub, namun menurut warga ini diperlukan demi kelancaran tugas pihak kelurahan.

Diungkapkan Lurah Babatan, Rapani dalam pemilihan ketua RT 5 Kelurahan Babatan ini terdapat 4 kandidat ketua. Yakni calon nomor 1 Kasdi memperoleh 18 suara, nomor urut 2 Norkolis dengan perolehan 77 suara, nomor urut 3 Supegik unggul dengan perolehan 86 suara, dan nomor urut 4 Purnomo memperoleh 18 suara. Suara tersebut dari 220 mata pilih yang ada. \"Pemilihan dimenangkan oleh calon kandidat dengan no urut 3 yakni Supergik,\" pungkas Rapani. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: