Rehab Mobil PBK Rp 977 Juta

Rehab Mobil PBK Rp 977 Juta

\"gambar-mobil-pemadam-kebakaran-425591\"TUBEI, BE - Selain pengadaan mobil pemadam kebakaran (Fire Jeep) senilai Rp 776 Juta, tahun 2013 ini Kantor Satpol PP dan PBK Lebong juga mendapatkan anggaran untuk rehab atau pemeliharaan mobil pemadam kebakaran sebanyak 4 unit.

Kepala Kantor Satpol PP dan PBK Lebong, Zainal Husni SH MH mengatakan, dana rehab dan pemeliharaan mobil pemadam kebakaran senilai lebih Rp 977 juta yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Lebong tahun 2013.

\"Saat ini kita memiliki 4 unit mobil PBK, dua unit dalam kondisi bagus dan dua unit lagi dalam kondisi rusak. Untuk itu tahun 2013 ini dua unit mobil PBK itu akan kita rehab di Jakarta. Setelah bagus nantinya akan kita letakkan di garasi dan pos jaga pemadam kebakaran di 4 kecamatan yang akan kita bangun nanti,\" jelas Zainal.

Selain itu, lanjut Zainal, untuk rencana umum pengadaan (RUP) barang dan jasa pemerintah Kantor Satpol PP Lebong sebanyak Rp 2 M lebih. Adapun nama paket pengadaan tersebut yakni pengadaan mobil PBK senilai Rp 776 juta, rehab/pemeliharaan mobil PBK senilai Rp 977 juta, jasa konsultasi perencanaan senilai Rp 18 juta, jasa konsultasi pengawasan senilai Rp 12,5 juta, pembangunan garasi dan pos jaga PBK di 4 kecamatan senilai Rp 180 juta, dan pembangunan pos jaga Satpol PP senilai Rp 50 juta.

\"Seluruh kegiatan tersebut bersumber dari dana APBD Lebong tahun 2013 ini. Serta untuk seluruh kegiatan tersebut juga RUP nya sudah kita serahkan ke LPSE Lebong untuk menunggu proses selanjutnya,\" pungkas Zainal.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: