Terkendala SIPD, ASN Seluma Belum Gajian

Terkendala SIPD, ASN Seluma Belum Gajian

TAIS, bengkuluekspress.com - Terhitung sejak tanggal 01 Januari tahun 2021, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Seluma belum menerima gaji. Ini lantaran beberapa OPD di Kabupaten Seluma belum menyelesaikan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), yang merupakan aplikasi untuk mempublikasikan, mengadministrasikan, serta mengolah data pembangunan daerah menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat dan sebagai bahan dalam pengambilan keputusan.

\"Kendalanya saat ini, sistem kita pada saat ini belum nyambung dengan sistem SIPD. Sehingga gaji kita belum dapat dibayarkan,\" sampai Ass III sekretariat Pemda Seluma Marhakidinata Mpd.

Terlebih lagi pada saat ini, masih banyak OPD di Kabupaten Seluma yang masih belum memahami sistem terbaru tersebut. Sehingga hal tersebut menghambat transfer pembayaran gaji untuk seluruh ASN di Kabupaten Seluma.

\"Intinya kalau OPD cepat menyelesaikan SIPD, maka gaji akan segera dibayarkan,\" lanjutnya.

Sementara itu,Inspektur Daerah Kabupaten Seluma Deddy Ramdhani SE MSE MA kepada BE berharap seluruh OPD dapat menyelesaikan SIPD tersebut dalam waktu yang singkat. Sehingga seluruh ASN dapat menerima gaji sebagaimana biasanya.

\"Kita berharap seluruh OPD segera menyelesaikan SIPD tersebut. Jadi pembayaran gaji untuk ASN dapat segera terbayar,\"ujarnya.

Menurutnya bahwa keterlambatan pembayaran gaji tersebut, baru satu bulan terakhir ini. Dan diharapkan dalam waktu dekat ini, akan segera selesai dan pembayaran gaji dapat terealisasi dalam waktu dekat.

\"Memang baru satu bulan ini, kita berharap akan segera selesai dan gaji dapat ditransfer,\"pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: