Polres Rejang Lebong Siapkan Pengawalan Gratis

Polres Rejang Lebong Siapkan Pengawalan Gratis

CURUP, bengkulueksprees- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau terutama saat musim libur Natal dan tahun baru 2021. Jajaran Polres Rejang Lebong telah menyiapkan pengawalan gratis untuk pengendara yang akan melintas. \"Masyarakat yang akan melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau dan masih ragu dengan keamanannya, silahkan minta pengawalan dengan petugas kita dan akan kita berikan pengawalan gratis,\" tegas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, SIK MH didampingi Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko, SE usai memantau pos pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin Nala Polres Rejang Lebong Kamis (24/12) .

Pengguna jalan yang akan minta pengalawan petugas tersebut, menurut Kapolres bisa mampir di dua Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Rejang Lebong yaitu di Polsek Padang Ulak Tanding untuk masyarakat yang akan melintas dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup. Sedangkan untuk masyarakat yang dari arah Kota Curup hendak ke Kota Lubuklinggau bisa mampir dan meminta pengawalan di Polsek Sindang Kelingi. Kemudian untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Kapolres fokus pengamanan yang mereka lakukan yaitu di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong serta sejumlah lokasi wisata dan tempat keramaian di Kabupaten Rejang Lebong.

Selain itu, menurut Kapolres petugas gabungan dari TNI dan Polri juga melakukan patroli bersama guna mencegah terjadinya sejumlah aksi kriminalitas terutama Curat, Curas dan Curanmor atau 3C. Tak hanya itu personel gabungan juga melakukan patroli untuk memastikan masyarakat disiplin dalam protokol kesehatan. \"Dalam pengamanan Nataru ini kita juga telah mendirikan empat pos yaitu dua pos pengamanan dan dua pos pelayanan,\" terang Kapolres. Untuk pos pengamanan sendiri yaitu berada di Pos Polisi Kota Curup yang ada di Pasar Bang Mego dan satu lai yaitu Pos Pam Kontainer yang ada di Kecamatan Binduriang. Sedangkan untuk Pos Pelayanan ada di objek wisata pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur dan di Danau Mas Harun Bastari yang ada di Kecamatan Selupu Rejang. Petugas yang dilibatkan dalam Pos Pam dan Pos Yan tersebut berjumlah 500 orang yang terdiri dari TNI, Polri, PMI, Pramuka dan berasal dari sejumlah intansi terkait lainnya seperti Dinas Kesehatan, Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: