SMKN 3 RL Gandengn Kodim dan Batalyon

SMKN 3 RL Gandengn Kodim dan Batalyon

CURUP, bengkuluekspress.com- SMKN 3 Rejang Lebong akan kembali menggelar kegiatan Kegiatan Latihan Dasar Ketarunaan (Latdastar) untuk para siswa barunya. Kegiatan Latdastar ini akan bekerjasama dengan Kodim 0409/Rejang Lebong dan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha. \"Tahun ini kita akan kembali menggelar Latdastar yang bekerjasama dengan Kodim dan Batalyon,\" terang Kepala SMKN 3 Rejang Lebong, Asep Suparman MPd Selasa (22/12).

Kegiatan Latdastar ini sendiri, menurut Asep rencananya akan mereka laksanakan diawal tahun 2021 ini atau saat memasuki semetester II tahun ajaran 2020/2021. Pelaksanaan Latdatar SMKN 3 Rejang Lebong tersebut, menurut Asep mundur dari dari jadwal yang seharusnya mereka laksanakan setiap tahun ajaran baru dan diberikan kepada para siswa baru atau siswa-siswa dari 6 jurusan yang ada di SMKN 3 Rejang Lebong. \"Karena pandemi Covid-19, sehingga Latdastar baru akan kita laksanakan diawal Semester II ini nanti,\" terang Asep. Karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, kegiatan Latdastar nanti juga akan mereka laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Karena total siswa kelas 1 SMKN 3 Rejang Lebong sebanyak 150 orang, sehingga dalam pelaksanaan Latdastar nanti akan dibuat menjadi beberapa sesi.

Dijelaskan Asep, Latdastar sendiri sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan SMKN 3 Rejang Lebong untuk siswa barunya. Latdastar ini penting untuk pembentukan karakter anak terutama sikap mereka. Terlebih lagi menurut Asep karena pandemi Covid-19 yang menuntut siswa harus belajar secara daring sehingga pembentukan karakter bagi siswa nyaris tidak ada. \"Maka dengan adanya Latdastar ini nanti menjadi salah satu cara kita membantuk karakter anak-anak didik kita,\" demikian Asep.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: