12 Nakes Kaur Terpapar Covid-19

12 Nakes Kaur Terpapar Covid-19

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Sebanyak 12 petugas tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Kabupaten Kaur terpapar Covid. Dari jumlah itu 9 diantaranya bertugas di Puskesmas Bintuhan. Mereka bagian dari 29 Nakes yang terpapar Covid dalam beberapa bulan terakhir.

“Data gugus stugas mencatat hingga hari ini terdapat 73 warga Kaur posistif terpapar Covid dan 50 diantaranya sudah sembuh,” kata tim gugus tugas Kaur, Ujang Syafiri SPd Minggu (20/12).

Dikatakannya, sejak Sabtu (19/12) Puskesmas yang berada di Kota Bintuhan ini sudah melakukan isolasi dan tutup sementara waktu, dalam watu yang belum ditentukan. Meski demikian warga yang ingin melakukan pelayanan medis dapat pula langsung ke RSUD Kaur atau Puskemas terdekat. Sejumlah petugas kesehatan itu mulai dari petugas medis petugas pelayanan umum dan yang lainnya diisolasi dan menjalani isolasi mandiri. Diduga kuat mereka terpapar dari pasien yang sebelumnya sudah dinyatakan positif dan sempat menjalani perawatan di Puskesmas Bintuhan.

“Untuk smentara kita isolasi dulu, totalanya ada 9 orang yang positif terpapar di Puskesmas Bintuhan,” terangnya.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Kaur, Juli Haryanto SKep menyampaikan, saat ini secara keseluruhan udah ada 73 warg Kaur yang terpapar Covid, 50 diantaranya sembuh. Dari jumlah itu 29 orang petugas tenaga kesehatan rinciannya 5 orang dokter, 24 perawat/bidan. Nah dari 29 Nakes itu yang masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 12 orang. Terkait hal ini pihaknya kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak acuh terkait dengan seruan pemerintah mengenai protokol kesehatan.

“Covid ini benar benar berbahaya, kami minta masyarakat benar-benar patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai maskrer, cuci tangan dan jaga jarak,” imbaunya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: