178 Personil Satpol Seluma Diterjunkan

178 Personil Satpol Seluma Diterjunkan

TAIS, bengkuluekspress.com - Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan dengan baik, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Seluma menerjunkan 178 personil ke 182 desa dan 20 kelurahan. Kabag Penegak Perda, Satpol PP Seluma Saipul Fahran mengatakan bahwa, petugas Satpol PP akan terjun ke setiap desa dengan cara penempatan sesuai dengan Surat Perintah Tugas (SPT) masing-masing.

\"Untuk pengamanan Pilkada, kita menerjunkan 178 personil yang akan ikut mengawal keamanan pelaksanaan Pilkada,\" ujarnya.

Menurutnya, seluruh anggota Satpol ini ditugaskan masing-masing desa satu orang. Namum, karena personil terbatas dan anggota banyak yang masih piket. Sehingga, ada personil yang ditugaskan untuk lebih dari satu desa.

\"Karena personil kita terbatas, jadi ada personil yang ditugaskan lebih dari satu desa,\" tandasnya.

Sementara itu, menurutnya, anggota Satpol PP akan ditugaskan setelah mereka menggunakan hak pilihnya terlebih dahulu. Setelah selesai mencoblos, anggota Satpol PP baru berangkat ke lokasi tugas masing-masing sesuai dengan SPT yang ada.

\"Mereka diwajibkan mencoblos dulu, setelah itu baru mereka ke lokasi tugas masing-masing,\" tandasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: