165 Susu Pilgub Rusak di Benteng Dimusnahkan

165 Susu Pilgub Rusak di Benteng Dimusnahkan

\"\"

BENTENG, bengkuluekspress.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) memusnahkan surat suara (Susu) Pilgub yang mengalami kerusakan. Hasil sortir Susu, ditemukan 165 lembar Susu yang mengalami kerusakan. Ada yang robek, berlubang ataupun terkena noda hitam (tinta, red). Pemusnahan Susu rusak dilakukan pada pukul 10.00 WIB, di depan gudang logistik KPU Benteng, Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, Selasa (8/12).

Ketua KPU Benteng, Drs Brotoseno mengatakan, Susu merupakan logistik pengadaan dari KPU Provinsi Bengkulu. Setiba di Kabupaten Benteng, petugas sortir dan pelipatan Susu langsung melakukan pemeriksaan. Selain rusak, jumlah surat suara juga kurang dari kebutuhan. \"Kekurangan surat suara sudah dikirim dan dipenuhi oleh KPU Provinsi. Untuk yang rusak, semuanya sudah dimusnahkan dengan cara dibakar, \" kata Brotoseno.

Pada Pilgub 2020, aku Brotoseno, jumlah DPT berjumlah 83.350 jiwa. KPU menyiapkan Susu cadangan sebanyak 2,5 persen dari DPT. \"Alhamdulillah, semua logistik sudah didistribusikan. Semoga pelaksanaan Pilgub 9 Desember 2020 berjalan aman dan lancar, \" kata Brotoseno. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: