Hari ini PPK Diseleksi

Hari ini PPK Diseleksi

TAIS, BE- Menghadapi pemilu 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma mulai hari ini (25/2) melakukan penyeleksian dan ujian tertulis terhadap calon Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK). Sedikitnya 70 PPK akan direkrut oleh KPU. “Besok (hari ini, red) seluruh peserta yang telah mendaftarkan diri sebagai PPK akan mengikuti seleksi di KPU Seluma pukul 10.00 WIB,”  kata Anggota KPU Seluma Devisi Program Logistik dan Keuangan, Alfajri.

Disampaiakanya, dalam penyeleksian yang akan dilakukan itu, seluruh peserta yang telah mendaftarkan diri akan dilakukan tes tertulis dan wawancara oleh panitia KPU. Untuk dapat lulus menjadi anggota PPK  tersebut, seluruh peserta yang mengikuti akan diterima sebanyak 70 orang. Nantinya akan mewakili setiap kecamatan sebanyak 5 orang.

“Terpenting calon PPK tersebut terlebih dahulu harus mengetahui dan mendalami undnag-undang tentang kepemiluan,”terangnya. Menurut Alfadjri, lama hari penyeleksian tersebut tergantung kebutuhan. Jika membutuhkan waktu yang panjang dan tidak mungkin dilakukan penyeleksian dalam satu hari, maka akan dilanjutkan dengan hari berikutnya.

Jika nantinya terdapat peserta yang merupakan pengurus partai dan perangkat desa yang dinyatakan lulus, maka pihaknya akan langsung memberhentikan PPK bersangkutan. Diharapkan pihaknya, warga untuk melaporkan akan hal tersebut ke KPU. Dimintanya, jangan segan untuk melaporkan dalam ke pihaknya, jika warga menemukan pelanggaran yang dilakukan calon peserta tersebut. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: