Kinerja Bawaslu Seluma Terkait Pencatutan Dipertanyakan

Kinerja Bawaslu Seluma Terkait Pencatutan Dipertanyakan

TAIS, bengkuluekspress.com - Kuasa hukum dari salah satu pasangan calon nomor urut tiga, Erwin Octavian - Gustianto, Rabu kemarin mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Seluma. Mereka mempertanyakan proses penanganan dugaan pelanggaran Panitia Pengawas Desa (Panwasdes), dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), di Kecamatan Sukaraja yang diduga sengaja dikumpulkan oleh anak calon Bupati Seluma yang juga merupakan Ketua DPC Partai Politik.

Kedatangan kuasa hukum langsung diterima oleh anggota Bawaslu Kabupaten Seluma, Suryadi MAg dan Iwan Setiawan SPdI.  Kuasa hukum kemudian langsung melakukan diskusi dengan anggota Bawaslu, di ruang kerja Ketua Bawaslu. Salah satu kuasa hukum, Aan Julianda SH mengatakan, Bawaslu harus menindaklanjuti dugaan pelanggaran yang dilakukan anggotanya sendiri, begitu juga dengan dugaan pencatutan.

\"Ini kan ada dua dugaan pelanggaran, yang pertama itu mengenai dugaan pengumpulan anggota Panwasdes dan Panwascam di kecamatan Sukaraja, dan kemudian mengenai dugaan pencatutan nama anggota Bawaslu sendiri yang dilakukan oleh oknum ketua partai politik di Seluma,\" jelas Aan Julianda.

Sementara itu anggota Bawaslu Kabupaten Seluma, Suryadi MAg mengaku berterima kasih atas kedatangan kuasa hukum pasangan calon, dan mengaku telah memberikan penjelasan mengenai penanganan laporan. Ia memastikan penanganan pelanggaran tersebut ditangani dengan profesional.

\"Kami telah melakukan pemeriksaan, dan hasilnya sedang dipelajari.Mengenai hasil dari pemeriksaan yang telah kami lakukan, itu belum bisa kami sampaikan karena memang belum selesai prosesnya, dan akan kami sampaikan dalam pleno,\" jelasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: