Bawaslu Pantau Jalannya Debat Paslon Bupati Seluma

Bawaslu Pantau Jalannya Debat Paslon Bupati Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Seluma, memastikan akan melakukan pengawasan tehadap jalannya Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma, yang berlangsung di Hotel Mercure Bengkulu.

\"Untuk debat calon bupati Seluma, sesuai dengan undangan KPU ada 2 orang perwakilan Bawaslu, tapi kami mengintruskian seluru jajaran panwascam dan panwasdes untuk menyaksikan secara daring,\" ucap Komisioner Bawaslu Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa, Suryadi Mag kepada wartawan.

Lanjutnya, dalam melakukan pengawasan Bawaslu dan jajaran akan berfokus pada moderator yang memimpin jalan nya debat dan pertanyaan yang di ajukan, seimbang atau tidak, Kemudian soal jalannya debat, dan suara yang di hasilkan.

\"Semua kita nilai termasuk suara yang di hasilkan, terdengar jelas atau tidak, jagan sampai nanti saat paslon yang lain lagi menyampaikan visi misi nya suara nya tidak keluar. Ini untuk menciptakan debat yang berjalan dengan seimbang,\" jelasnya.

Ditambahkannya, untuk memberikan masukan terhadap jalannya debat boleh di sampaikan oleh siapa saja, termasuk masyarakat. Dan terkait tempat penyelengaraan debat sampai saat ini tidak ada perubahan masi tetap sesuai yang di tetapkan KPU.

\"Sejauh ini tidak ada perubahan, Masi tetap sesuai dengan yang di tetapkan oleh KPU,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: