4.050 Tenaga KPPS Seluma Segera Dirapid

4.050 Tenaga KPPS Seluma Segera Dirapid

TAIS, bengkuluekspress.com - Menjelang pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. KPU Seluma akan melakukan rapid terhadap Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Total saat ini sebanyak 4.050 orang KPPS yang akan bertugas pada pemungutan suara nanti. Rapid sendiri akan dilaksanakan pada 23 November mendatang.

Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi, SE mengatakan bahwa untuk pelaksanaan rapid sendiri akan dilaksanakan di lima lokasi. Yakni di Sukaraja, Lubuk Sandi, Seluma Timur, Talo dan Semidang Alas (SA).

\"Jadi kami pusatkan di lima lokasi di wilayah tersebut. Untuk pelaksanaan rapid kepada 4.050 orang KPPS yang akan bertugas pada saat pemungutan suara nantinya,\" tegas Sarjan Effendi.

Sarjan mengatakan rapid dilakukan untuk memastikan bahwa semua anggota KPPS aman dari covid-19. Sehingga pelaksanaan Pilkada Seluma bisa berjalan dengan lancar. Serta tidak ada yang terpapar covid-19.

Kemudian Sarjan mengatakan bahwa nantinya anggota KPPS akan diberikan alat pelindung diri (APD). Seperti masker, kemudian face shiled (pelindung wajah), serta sarung tangan. Hal ini karena memang pelaksanaan Pilkada kali ini harus menerapkan protokol kesehatan. Bahkan di lokasi TPS sebanyak 450 TPS nantinya juga disiapkan alat pencuci tangan. Bagi masyarakat pemilih yang akan menggunakan hak suaranya.

\"Semua aturan protokol kesehatan sudah kami siapkan. Termasuk cuci tangan dan lainnya. Sehingga masyarakat yang menggunakan hak pilihnya memang sudah steril,\" ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Sarjan mengatakan bahwa KPPS sendiri akan diberikan honor satu kali. Untuk ketua KPPS sebesar Rp 900 ribu. Kemudian untuk anggota sebesar Rp 850 ribu. Mereka bekerja sejak beberapa hari sebelum pemungutan suara.

\"Untuk puncaknya memang saat pemungutan suara. Tapi mereka sudah bekerja sejak beberapa hari sebelum pemungutan. Karena mereka membagikan undangan serta keperluan pemungutan suara lainnya,\" pungkas. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: