Alasan Tak Aman, Debat Pilbup Seluma Digelar di Kota

Alasan Tak Aman, Debat Pilbup Seluma Digelar di Kota

TAIS, bengkuluekspress.com - KPU Seluma memastikan akan menggelar debat kandidat seluruh pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Seluma, di salah satu hotel di Kota Bengkulu. Seharusnya debat kandidat ini dilaksanakan di Kabupaten Seluma, seperti pada Pilkada 2015 lalu.

Anggota KPU Seluma Edi Ansori, AMd mengatakan, lokasi dipilih di Kota Bengkulu karena alasan untuk membatasi mobilisasi massa dan keamanan. Sehingga massa tidak terlalu banyak yang hadir. Kemudian juga saat ini di Kabupaten Seluma tidak ada lokasi yang strategis untuk digelar kegiatan debat tersebut. Ditambah lagi kerap mati lampu seperti debat-debat tahun sebelumnya.

Debat ini akan dilaksanakan pada Jumat (12/10) malam. Saat ini pelaksanaan debat kandidat Paslon ini sudah diberitahukan kepada seluruh Paslon, serta sudah disosialisasikan, sehingga bisa disaksikan oleh masyarakat Seluma.

\"Sudah tidak ada lagi perubahan. Serta debat kandidat akan dilaksanakan pada Jumat (12/10). Saat ini persiapannya sudah matang. Tinggal pelaksanannya saja,\" tegasnya kepada wartawan.

Untuk pelaksanaan debat nantinya, KPU tetap membatasi massa. Setiap Paslon hanya boleh membawa 25 orang massa. Itupun tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruangan debat. Yang diperbolehkan masuk hanya paslon bersama dengan tim. Ditambah dengan anggota KPU Seluma.

\"Bahkan pegawai Sekrtariat KPU termasuk Pak Sekretaris juga dilarang masuk. Untuk rekan media nanti juga boleh masuk tapi bergantian dengan waktu yang sudah ditetapkan,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: