Penyuluh Agama Diingatkan Makmurkan Masjid

Penyuluh Agama Diingatkan Makmurkan Masjid

PINO RAYA, bengkuluekspress.com - Dalam rangka agar masjid -masjid di Bengkulu Selatan (BS) selalu ramai. Oleh karena itu, para penyuluh agama diingatkan agar menjadi garda terdepan dalam memakmurkan masjid.

\"Kami ingatkan kepada penyuluh agama agar selalu menjadi contoh dalam memakmurkan masjid,\" kata Koordinator Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Bengkulu Selatan (BS), Drs H Muhemin MPd.

Dikatakan Muhemin, dirinya baru-baru ini sudah mengumpulkan 8 penyuluh agama islam (PAI) non PNS se kecamatan Pino Raya. Dirinya memberikan wawasan dan pengembagan penyuluh dalam rangka syiar agama terwujudnya kemakmuran masjid di wilayah binaan. Sebab sambung Muhaemin, para penyuluu adalah garda terdepan dalam pemakmuran masjid. Sehingga dirinya memberikan suntikan materi dan motivasi tentang bagaimana kiat agar masjid dapat makmur dalam kegiatan keagamaanya, mulai dari idarah, imarah dan riáyah.

\"Keberadaan penyuluh cukuplah penting, karena mereka terdepan dalam menyampaikan dakwah, harapan masjid tidak lagi sepi walau tetap pada protokoler kesehatan,\" ujarnya.

Muhaemin juga menyoroti kinerja takmir atau pengurus masjid. Pasalnya mereka adalah orang-orang terpilih yang menjadi contoh. Dirinya juga meminta pengurus masjid dan para penyuluh dapat bekerja sama dalam memakmurkan masjid. Dirinya berharap kegiatan ibadah dapat berjalan dengan tetap patuh pada ketentuan pemerintah.

“Dengan adanya para penyuluu agama, semoga ke depan semua masjid fi BS selalu ramai jamaahnya, \" harap Muhaemin. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: