Puluhan Nakes RL Sembuh dari Covid-19

Puluhan Nakes RL Sembuh dari Covid-19

CURUP, bengkuluekspress.com - Sebanyak 31 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Rejang Lebong telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. 31 orang Nakes yang sembuh tersebut dari total 39 orang Nakes yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong selama pandemi ini.

\"Untuk Nakes sendiri, saat ini dari total Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19, hingga saat ini sudah 31 Nakes yang dinyatakan sembuh,\" ungkap juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19, Syamsir SKM MKM.

Dengan masih ada delapan Nakes yang masih dalam pengawasan atau masa karantina setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, Syamsir berharap bisa segera sembuh dari Covid-19. Ia juga berharap kedepannya tidak ada lagi tenaga kesehatan maupun masyarakat Rejang Lebong yang terkonfirmasi Covid-19.

Kemudian untuk secara keseluruhan, menurut Syamsir dari total warga Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 188 orang. Hingga kemarin total yang sudah sembuh sebanyak 152 orang dan masih ada 36 orang yang masih dalam tahap pengawasan.

\"Untuk hari ini ada dua yang dinyatakan sembuh yaitu kasus nomor 135 asal Curup Timur dan Kasus 162 asal Kecamatan Sindang Kelingi,\" tambah Syamsir.

Tak hanya ada penambahan kasus sembuh, pada Kamis (5/11) kemarin Syamsir yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong juga mengungkapkan ada penambahan 8 kasus positif baru di Kabupaten Rejang Lebong.

Penambahan 8 kasus tersebut yaitu kasus 181 seorang perempuan berusia 44 tahun warga Kecamatan Curup. Kemudian kasus 182 seorang perempuan berusia 56 tahun warga Kecamatan Curup Tengah. Kasus 183 seorang perempuan berusia 74 tahun warga Kecamatan Curup Tengah.

Selanjutnya kasus 184 seorang perempuan berusia 58 tahun warga Kecamatan Curup Tengah. Kasus 185 seorang perempuan berusia 55 tahun warga Kecamatan Curup tengah. Kasus 186 seorang perempuan berusia 29 tahun warga Kecamatan Selupu Rejang, kasus 187 seorang laki-laki berusia 24 tahun warga Kecamatan Binduriang dan terakhir adalah kasus 188 seorang laki-laki berusia 59 tahun warag Kecamatan Kota Padang.

\"Kasus baru terkonfirmasi Covid-19 ini sebagian besar menjalani isolasi mandiri dan ada juga yang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Lubuklinggau,\" papar Syamsir.

Dalam kesempatan tersebut Syamsir berharap peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan ikut serta melakukan upaya pencegahan dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan melalui program 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena menurutnya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan maka penyebaran Covid-19 bisa diatasi. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: