Dewan Seluma Minta Rincian Kenaikan TPP

Dewan Seluma Minta Rincian Kenaikan TPP

TAIS, bengkuluekspress.com - Wacana kenaikan Tambahan Perbaikan Penghasilan(TPP) pegawai ASN tahun 2021 masih harus dilakukan pengkajian lebih mendalam. Pasalnya DPRD Seluma meminta rincian kenaikan bagi seluruh ASN.

\"Kita maunya Pemda terlebih dahulu menyampaikan rincian kenaikan TPP untuk seluruh ASN di Seluma ini,\" tegas Waka II DPRD Seluma, Ulil Umidi SSos MSi kepada wartawan.

Disampaikan, rincian yang diminta adalah kebutuhan anggaran untuk kenaikan TPP termasuk anggran TPP yang diusulkan tersebut untuk berdasarkan analisa jabatan ASN tersebut. Serta besaran masing masing eselon di setiap OPD. Termasuk, tipe masing masing OPD.

\"Jadi kita bisa mengetahui kebutuhan dan dasar dari pengalokasian anggaran TPP,\" tegasnya lagi.

Jangan sampai pengalokasian anggaran TPP ini menjadi permasalahan hukum di kemudian hari, seperti tahun tahun sebelumnya. Sehingga inilah yang menjadi atensi kita selaku dewan. Namun, sampai saat ini kita juga belum mendapatkan rincian tersebut.

\"Kita masih menunggu rincian. Kita harap eksekutif bisa menyampaikannya secepatnya,\" harapnya.

Diketahui, berdasarkan Surat Edaran(SE) Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri), tertera jelas jika kenaikan TPP yang diberikan kepada pejabat dan pegawai inspektorat lebih besar dari perangkat daerah lain. Dan lebih kecil dari sekretariat daerah yang ditetapkan oleh kepala daerah. Untuk diketahui, jika di tahun 2019 lalu TPP Seluma berjumlah Rp 60 miliar, namun di tahun 2020 ini TPP mengalami penurunan menjadi Rp 30 miliar. Namun, tetap setiap eselon harus dilakukan pengkajian lebih lanjut dan menyesuaikan kenaikan serta ketersediaan anggaran.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: