Zigaz “Bius” Pelajar Bengkulu

Zigaz “Bius” Pelajar Bengkulu

\"RIO-KONSER BENGKULU, BE - Konser band papan atas Indonesia, Zigaz yang dihelat di lapangan basket SMA Negeri 2 Kota Bengkulu kemarin berlangsung sukses. Konser tersebut berhasil membius penontonnya yang sebagian besar anak baru gede (ABG).

Hal ini terlihat dari antusias penonton yang mulai mendekati panggung saat personil Zigaz menaiki panggung. Apalagi saat Zian sang vokalis mulai melantunkan lagu hits mereka satu persatu, penonton yang rata-rata pelajar itu mulai beretriak histeris.

Grup band yang digawangi Zian (vokal), Azis (gitar), Ebi (bass), Randy (gitar), dan Rama (drum) itu mulai tampil sekitar pukul 16.20 WIB. Kegiatan konser ini juga merupakan rangkaian akhir FIF Astra League (FA League) dan Launching Scoopy FI.

\"Ini merupakan rangkaian terakhir acara FA League kedua yang telah kita laksanakan dari bulan September 2012 lalu,\" ujar Region Head PT Astra Motor Bengkulu, Ronny Agustinus kemarin.

FA League adalah sebuah kompetisi untuk meningkatkan dan mengafresiasi kreatifitas siswa. Kegiatannya dilaksanakan di sekolah maupun di luar sekolah seperti lomba gerak jalan, bhakti sosial, peringatan hari besar dan kegiatan lainnya.

Di sisi lain, ada 7 SMA sederajat di Kota Bengkulu yang mengikuti kegiatan ini diantaranya SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 7 dan MAN Model. Sama dengan tahun sebelumnya, maka pada tahun ini SMAN 2 berhasil menjadi pemenangnya. Sedangkan Juara II SMAN 4, Juara III MAN Model dan juara harapan I SMAN 6.

Selain diberi hadiah uang tunai, untuk pemenang juara pertama mendapatkan bonus berupa penampilan artis papan atas di sekolahnya. Kali ini yang diundang adalah Zigaz.

Dana yang digunakan pada kegiatan FA League ini berasal dari penjualan sepeda motor Honda. Setiap pembelian satu unit sepeda motor Honda minimal Rp 10 ribu akan disisihkan untuk kegiatan ini. \"Kita berharap dengan adanya FA League ini, kita dapat memfasilitasi dan mengembangkan kreativitas siswa,\" ungkap Ronny.

\"RIO-KONSERSementara itu dalam Launching Scoopy FI, Astra Honda motor selaku produsen resmi sepeda motor Honda kembali menghadirkan keunggulan baru dari sepeda motor Honda. pada motor Scoopy FI ini keunggulan yang dimilikinya antara lain fitur baru yaitu bagasinya yang semakin luas sehingga bisa memasukkan helm. Terdapat tombol otomatis untuk pembuka jok dan yang paling utama adalah mengaplikasikan sistem injeksi.

Selain penampilan dari Zigaz, Honda juga menghadirkan beberapa band lokal Bengkulu dan salah satunya adalah Tosca Band. Kemudian kegiatan lain seperti reading test untuk motor CBR 150, serta aksi freestyle menggunakan sepeda motor Honda.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: