116 Honorer Setkab Seluma Belum Gajian

116 Honorer Setkab Seluma Belum Gajian

TAIS, bengkuluekspress.com - Sebanyak 116 orang tenaga honorer yang bekerja di Sekretariat Kantor Bupati Seluma, sampai kemarin, sudah sekitar tiga bulan atau sejak Agustus 2020, belum menerima gaji dari Pemkab Seluma.

\"Sudah tiga bulan kami belum menerima gaji. Dari Agustus sampai Oktober ini. Kami juga tidak mengetahui apa permasalahannya. Tapi kami berharap agar segera dibayarkan,\" tegas salah seorang tenaga honorer yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan siang kemarin.

Menurutnya, terakhir menerima gaji pada Juli lalu. Tenaga honorer ini sendiri hanya bisa menunggu. Meskipun berharap gaji mereka segera dibayarkan oleh Pemkab Seluma, ia berharap gaji honor ini bisa dibayarkan.

Sementara itu, Kabag Administrasi Umum dan Perlengkapan Pemkab Seluma, Najamudin SE, membenarkan mengenai perihal belum dibayarkannya gaji kepada sejumlah tenaga honorer. Namun dirinya membantah belum membayarkan sebanyak tiga bulan.

\"Memang benar belum dibayarkan. Tapi bukan tiga bulan, baru dua bulan yang belum kami bayarkan. Tapi tetap segera kami bayarkan kepada semua tenaga honorer yang berjumlah 116 orang saat ini,\" tegasnya siang kemarin. Lebih lanjut, bahwa saat ini yang menjadi permasalahan adalah dana untuk pembayaran gaji honor terkena refocusing, sehingga pembayaran gaji tenaga honorer terfokus untuk penanganan Covid-19, sehingga belum bisa dibayarkan kepada tenaga honorer dilingkungan Pemkab Seluma saat ini.

\"Karena terkena refocusing, sehingga anggarannya terpakai untuk penanganan Covid-19. Saat ini kami sedang mengusulkannya kembali dalam APBD Perubahan. Dan sampai saat ini belum ada informasi kapan dana APBD Perubahan bisa digunakan,\" tegasnya lagi.

Najamudin mengatakan, setelah pengesahan APBD Perubahan, maka akan dilakukan rapel pembayaran gaji untuk seluruh tenaga honorer di lingkungan Setkab Seluma. Menurutnya, apa yang sudah menjadi hak tenaga honorer pasti akan dibayarkan.

\"Nanti langsung kami rapel pembayaran gajinya. Serta akan kami bayarkan yang masih belum dibayar,\" tegasnya.

Untuk besaran gaji tenaga honorer sendiri bervariasi dari Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta. Tergantung masa kerja tenaga honorer tersebut. Tenaga honorer sendiri ditugaskan di Setkab Seluma, rumah dinas Bupati Seluma, Wabup Seluma dan Sekda Seluma. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: