DPS Hasil Perbaikan Bertambah 804 Orang

DPS Hasil Perbaikan Bertambah 804 Orang

TAIS, bengkuluekspress.com - Setelah selesai melaksanakan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), sesuai jadwal, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma akan menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

\"Besok (hari ini) kita akan pleno DPSHP. Setelah sebelumnya pleno ditingkat desa dan kecamatan,\" ujar Komisioner KPU Seluma Nazirwan S. Sos kepada wartawan.

Ditambahkan, DPS sebelum perbaikan sebanyak 137 214 orang. Kemudian, saat ini DPSHP sudah pleno ditingkat Kecamatan. Dan akan dilakukan pleno penetapan DPSHP tingkat KPU.

Menurutnya, berdasarkan data sementara, DPSHP bertambah 804 orang. Dimana DPS sebelumnya 137.214 dan DPSHP menjadi 138.018. Data tersebut, kata Nazirwan masih dimungkinkan berubah. Karena belum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPT).

\"Masih dimungkinkan ada perubahan. Karena belum ditetapkan menjadi DPT,\" sambungnya.

Disampaikannya bahwa, untuk jadwal pleno penetapan DPT masih belum dapat dipastikan. Namun, sebelum ditetapkan menjadi DPT, akan ada waktu untuk penyampaian tanggapan masyarakat. Selain tanggapan masyarakat nantinya juga ada rekomendasi Bawaslu.

\"Dan kita berharap tanggapan nanti yang ril. Dengan lengkapi bukti yang sah. Misalnya ada warga yang belum masuk DPT, maka harus jelas alasannya apa,\" sampai Nazirwan.

Menurutnya, jumlah penambahan dari DPS ke DPSHP itu di dapat dari pemilih pemula dan pemilih pindah tempat. Kemudian, ada juga pemilih yang sebelumnya belum terdata. Sehingga, petugas secara bertahap akan terus melakukan perbaikan data pemilih. (jef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: