Jembatan Taba Pasemah Benteng Ancam Keselamatan Pengendara

Jembatan Taba Pasemah Benteng Ancam Keselamatan Pengendara

TALANG EMPAT, bengkuluekspress.com- Jembatan gantung di Desa Taba Pasemah, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengalami kerusakan. Tali yang terbuat dari kawat dan berfungsi sebagai pengaman pada bagian sisi kanan dan kiri jembatan terputus. Kondisi seperti ini membuat keselamatan pengendara menjadi terancam lantaran tak ada lagi kawat pengaman. Warga dan pengguna kendaraan diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan ketika melintasi akses penghubung antar Desa Taba Pasemah menuju sejumlah desa di Kecamatan Pondok Kubang.

Mendapatkan informasi ini, Kapolsek Talang Empat, Iptu Malik langsung melakukan pengecekan lokasi. Informasi yang didapat, kerusakan jembatan disebabkan oleh luapan air Air Sungai Bengkulu saat hujan deras beberapa hari terakhir. \"Ada sekitar 5 tali besi yang putus. Kami imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi jembatan sepanjang kurang lebih 50 meter tersebut, \" imbau Kapolsek.

Sementara itu, BPBD Benteng tak bisa bertindak dan melakukan perbaikan ditahun 2020 diduga akibat anggaran yang terbatas. \"Belum ada perehaban tahun ini,\" kata Kepala Pelaksana BPBD Benteng, Samsul Bahri SPd MM.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: