APBD Murni Bangun Jembatan Putus di Air Keruh

APBD Murni Bangun Jembatan Putus di Air Keruh

TAIS, bengkuluekspress.com - Ketua Komisi II DPRD Seluma, Sudi Hermanto menegaskan jika tahun 2021 melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni akan menyisihkan anggaran untuk pembangunan jembatan penghubung Desa Air Keruh - Tanjung Agung Kecamatan Ulu Talo yang putus dari banjir bandang yang terjadi.

\"Jika tahun ini jelas tidak akan terlaksanakan. Melainkan tahun mendatang akan kita bangun baru jembatan ini,\" ujarnya.

Kader PDIP ini juga menerangkan, bahwasanya sebelum pengalokasian anggarannya, dinas terkait seperti PUPR juga sudah harus terlebih dahulu untuk ditaksir dan melakukan perencanaan, sehingga kebutuhan anggaran bisa diketahui.

\"Intinya pembangunan baru karena saat ini sudah tidak bisa dimanfaatkan sama sekali,\" tegasnya lagi. Sudi menambahkan, bukan saja jembatan namun akses jalan juga akan diusulkan untuk dilakukan peningkatan. Mengingat saat ini akses jalan sangat memprihatinkan setidaknya peningkatan jalan penghubung terlebih dahulunya. \"Akses jalan juga akan kita tingkatkan, mengingat saat ini jalan sudah sangat memprihatinkan,\" sampainya. (jef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: