Kuota Elpiji Seluma Tidak Dikurangi

Kuota Elpiji Seluma Tidak Dikurangi

TAIS, bengkuluekspress.com - Meskipun kuota pasokan elpiji 3 kg di Kabupaten Seluma tidak dikurangi, namun kelangkaan elpiji ini masih saja terjadi. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Perindagkop dan UKM) Seluma, H Mulyadi Joyo Martono MM mengatakan, berdasarkan hasil konfirmasi ke dua agen, yaitu agen Seluma Indah Lestari dan Seluma Mitra Gas diketahui bahwa, untuk pasokan kuota ke pangkalan tidak dikurangi. Namun, kemungkinan ada pengaruh dampak pandemi Covid 19.

\"Kalau jumlah yang disalurkan tetap, tidak dikurangi. Mungkin pengaruh pandemi korona. Kalau kemarin yang pakai pink sekarang sudah pakai 3 Kg,\" kata Mulyadi kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, kebutuhan gas elpiji di kabupaten Seluma mencapai 4198 Metrik Ton (MT). Dan ada dua agen resmi yaitu Seluma Indah lestari yang mempunyai 98 pangkalan. Kemudian agen Seluma Mitra Gas yang mempunyai 75 pangkalan. Dengan kelangkaan elpiji di kabupaten Seluma ini kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi ke Pertamina untuk meminta tambahan kuota.

\"Kita sudah hubungi agen untuk bersama-sama ke pangkalan. Rencana besok (hari ini) akan kita Sidak ke pangkalan untuk memastikan pasokan Elpiji tersedia atau tidak,\" sampainya.

Mulyadi menegaskan bahwa, dengan terjadinya kelangkaan elpiji di kabupaten Seluma ini, pihaknya sudah menghubungi agen dan menegaskan agar pangkalan tidak melayani pembelian dalam jumlah besar. Agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan tidak terjadi kelangkaan elpiji di masyarakat.

\"Namun, kelangkaan ini tetap akan kami pantau ke lapangan. Nanti baru diketahui apa masalahnya,\" tandasnya. (jef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: