Kepahiang Wakil Bengkulu ke Tingkat Nasional

Kepahiang Wakil Bengkulu ke Tingkat Nasional

\"RIO-CERDASBENGKULU, BE – Sebanyak 18 sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu, sejak  Kamis 21/2 mengikuti tahapan cerdas cermat 4 pilar bangsa. Lomba ini diselenggarakan oleh MPR RI, dan Dispendik Provinsi. Dalam babak finaal kemarin mempertemukan 3 sekolah dari 3 Kabupaten.

Yaitu SMAN 1 Curup Selatan Rejang Lebong, SMAN 3 Seluma, dan SMAN 1 Kepahiang. Dengan dipandu oleh kuis master Dona Amelia, dan Reza cerdas cermat berjalan cukup panas. Akhirnya babak finak cerdas cermat ini dimenangkan oleh SMAN 1 Kepahiang. Dengan begitu SMAN 1 Kepahiang  berhak mewakili Bengkulu maju ke lomba cerdas cermat ini ke tingkat nasional.

Siswa Kepahiang berani dam mampu menjawab hampir seluruh pertanyaan dengan benar. Kepintaran siswa Kepahiang ini , membuat dewan juri yang digawangi oleh, Ir Rully Chairul Azwar, DR Otto ABdurahman, dan DR Zakaria MPd, terkesima. Tidak ketinggalan Gubernur Bengkulu, H junaidi Hamsyah SAg MPd. Ia pun menyambut antusias kegiatan tersebut. “Siapapun yang menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu ketingkat nasioanl, harus didukung. Namun yang sebenarnya semua peserta yang sudah menembus final sudah merupakan pemanang,” ungkap Gubernur Junaidi bangga.

Dari empat babak yang diperlombakan, peserta asal “Bumei Sehasen” ini, berhasil mengungguli lawan-lawannya dengan perolehan score akhir 215. Sedangkan ditempat kedua diarih SMAN 3 Seluma, dan SMAN 1 Curup Selatan diperingkat ketiga dengan score 131. Sebelum cerdas cermat digelar, acar terlebih dahulu ditutp secara langsung oleh Wakil Ketua MPR RI, Hj Melani Laimena Suharli.

Seleksi cerdas cermat tingkat Provinsi ini, bentuk pengamalan 4 pilar kebangsaan. Yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tungal Ika. Karena 4 pilar ini sudah mulai luntur, dan perlu kembali untuk diangkat. “Bengkulu merupakan provinsi ke 5 tahapan seleksi dittingkat daerah. Dengan cerdas cermat ini, sangat diharapkan pengamalan 4 pilar kebangsaan bisa muncul kembali, khususnya bagi para generasi muda,” ucapnya. (160)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: