Sakit, Dispendik Toleransi Yunica

Sakit, Dispendik Toleransi Yunica

\"ica\"BENGKULU, BE - Terkait penyakit yang dialami oleh Yunica Dwi Saputri, siswa SMPN 9 Kota Bengkulu. Dispendik Kota Bengkulu memberikan toleransi pendidikan bagi siswi kelas VII ini. Toleransi yang dimaksud dengan memberikan kebebasan bagi Ica untuk menjalankan pendidikannya di rumah. Sebab penyakit perut membesar yang dialami Yunica membuatnya tak bisa belajar di sekolah. \"Kita berikan dia torelansi untuk belajar dirumah,\" ungkap Kadispendik Kota Bengkulu, Drs Yunirhan Mpd.

Kebijakan ini diberikan akan Ica tidak mengalami putus sekolah. Diakuinya, untuk menjalankan kebijakan ini pihak sekolah diharapkan untuk pro aktif memberikan bimbingan belajar. Ica juga dapat mengerjakan soal-soal ujian dirumah.

Seperti yang diketahui, Ica penderita TB yang diakibatkan oleh virus. Saat ini perut Ica semakin membesar dengan badan yang kurus. Kondisinya saat ini seperti wanita sedang hamil 9 bulan. Terhitung sejak 1 bulan lalu, Ica tidak bisa lagi mengikuti kegiatan belajar karena perutnya yang semakin membuncit. Ica berasal dari keluarga yang tak mampu yang hingga saat ini sangat membutuhkan bantuan. \"Semoga cepat sembuh,\" ucapnya.

Kondisi Ica ini mendapat empati dari berbagai kalangan. Bahkan dewan dan Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda menyatakan segera membantu pengobatan Yunica ini. Agar siswi malang ini bisa sembuh dan kembali bersekolah dengan normal. (128)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: