40 Tahun AQUA: Kenalkan Logo Baru

40 Tahun AQUA: Kenalkan Logo Baru

\"aqua\"PRODUSEN air minum dalam kemasan (AMDK) terbesar di Indonesia, Aqua meluncurkan dua logo baru. Logo pertama dibuat untuk menandai 40 tahun umur merek ini. Kemudian, logo kedua adalah refresment dari logo merek Aqua itu sendiri. Kedua logo ini merefleksikan semangat baru dari Danone Aqua untuk lebih berperan di Indonesia.

\"Salah satu tujuan peremajaan logo ini adalah untuk mendekatkan diri dengan lebih banyak pemangku kepentingan  Aqua. Kami juga ingin memantabkan komitmen dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat. Logo 40 tahun merefleksikan semangat baru Aqua di usia 40 tahun ini,\" kata Charlie Cappetti, President Director Aqua Group.

Febby Intan, Brand Director Danone Aqua menambahkan, dalam logo 40 tahun Aqua itu menampilkan beberapa pola mirip batik dan lambang hati dengan warna hijau dan biru. Pola batik melambangkan eratnya hubungan Aqua dengan budaya Indonesia. Sedangkan logo Aqua Danone tidak banyak mengalami perubahan. Tetap menampilkan gunung dan gelombang yang melambangkan bahwa air Aqua diambil dari sumber mata air pegunungan yang terpilih.

Aqua yang lahir dari tangan Tirto Utomo mulai dijual sejak tahun 1973. Secara singkat, kisah kelahiran Aqua dimulai dari refleksi Tirto Utomo yang saat itu masih bekerja di perusahaan miyak. Waktu itu, ia sering menerima para pekerja dari mitra perusahaannya dari luar negeri. Para pekerja asing itu ternyata memiliki masalah dengan air putih di sini. Bila minum air putih sini, sering terkena diare. Sehingga, mereka pun membawa air putih dari negara asalnya masing-masing. Inilah yang menginspirasi Tirto Utomo untuk membuat air putih kemasan yang higienis.

Aqua pun akhirnya ia buat dan menjadi AMDK pertama di sini. Selama 40 tahun perjalanannya, merek ini merupakan pemimpin pasar AMDK di sini. Aqua konsisten menghadirkan air minum berkualitas untuk masyarakat Indonesia. (net)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: