Gapoktan Penggiling Karet di Seluma Tak Urus Izin

Gapoktan Penggiling Karet di Seluma Tak Urus Izin

LUBUK SANDI, bengkuluekspress.com - Hampir dua bulan, hingga saat ini polemik akan keberadaan penggilingan karet Gapoktan Geo Makmur di Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi tak kunjung selesai. Setelah seluruh perizinan hingga saat ini tak kunjung di lengkapi oleh pengelola. Bahkan saat ini sudah kembali beroperasi aktivitas membeli dan mencincang karet milik warga.

\"Kita lihat pihak pengelola sudah kembali beroperasi namun tidak pada dokumen perizinan yang dilengkapi dan diproses,\" tegas Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Seluma, Drs Mahwan Jayadi kepada BE.

Disampaikan, jika sebelumnya memang sudah ada orang dan pihak pengelola Gapoktan yang datang untuk mengurus dan melengkapi dokumen perizinan. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada tindak lanjut sehingga belum bisa di proses penerbitan izin.

\"Kita masih menunggu kelengkapan dokumen dan persyaratan diterbitkannya izin dari Gapoktan, diharapkan bisa di sampaikan untuk di proses,\" bebernya.

Sementara itu, Benny Suharto kepada BE membeberkan jika segala sesuatu terkait izin tetap menjadi prioritas yang akan di lengkapi oleh tim dari Gapoktan. Hanya saja, tetap mengharapkan untuk tidak di persulit dan mempermudah yang berkaitan dengan izin. Mengingat keberadaan Gapoktan Geo Makmur di Desa Napal Jungur sudah menguntungkan warga setempat, serta desa peyangga di seputaran lokasi.

\"Izin saya pastikan tetap akan diproses dan akan disampaikan secepatnya. Namun tetap terpenting permudah bukan di persulit, mengingat Gapoktan ini bersifat kelompok saja bukan skala besar,\" tegasnya. (jef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: