223 Nakes Seluma Di-Swab, 7 Positif

223 Nakes Seluma Di-Swab, 7 Positif

TAIS, bengkuluekspress.com - Untuk kesekian kali, tenaga kesehatan kabupaten Seluma dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Hal ini setelah dilakukan swab beberapa waktu lalu. Diantaranya enam Nakes dari RSUD Tais dan satu Nakes dari Pukesmas Babatan.

\"Sebanyak 223 Nakes yang diswab, baru ada 62 yang keluar dan ada tujuh Nakes yang terkonfirmasi Covid-19, selebihnya hasilnya masih di tunggu,\" tegas Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Sawaludin SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tafip SIP.
Dirincikan, jika tujuh tenaga kesehatan tersebut yakni inisial AA Nakes RSUD Tais, DF Nakes RSUD Tais, ET Nakes RSUD Tais, EN Nakes RSUD Tais, LA Nakes RSUD Tais, VV Nakes RSUD Tais, S Nakes PKM Babatan. \"Untuk S Nakes PKM Babatan tersebut dia swab pertama yang digelar di RSUD sebanyak 44 orang. Dirinya sempat mengantarkan keluarganya yang juga Nakes di RSUD Tais yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk swab dan dia juga ikut melakukan swab, dan hasilnya dia juga positif,\" jelas Tavip. Dijelaskan, setelah adanya Nakes di PKM Babatan yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka pihak Dinkes akan melakukan tracking di Puskesmas Babatan serta melakukan penyemprotan disenfektan. \"Rencana besok akan kita lakukan tracking, sekaligus penyemprotan disinfektan, untuk ketujuh Nakes terkonfirmasi positif Covid-19 ini tidak ada gejala klinis,\" pungkasnya. (jef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: