Lebihi Tonase, Truk Sawit Terbalik

Lebihi Tonase, Truk Sawit Terbalik

LUBUK SANDI, BE- Diduga kelebihan muatan, kemarin (21/2) pukul 09.00 WIB sebuah truk bermuatan tandan buah segar (TBS) sawit bernopol BD 8730 PK terbalik di kawasan jalan menuju PT  Agrindo Indah Persada (AIP) di Desa Tumbuan Kecamatab Lubuk Sandi, Seluma. Tak ada korban jiwa dalam pertistiwa tersebut, namun seluruh sawit yang ada di dalam truk berhamburan ke tengah jalan hingga menghambat jalan masuk menuju pabrik sawit tersebut.

“Saat akan masuk ke kawasan pabrik, tiba-tiba mobil oleng dan langsung terbalik sehingga muatannya ikut bertaburan ke luar,” tutur seorang saksi mata, Mardiansyah (23). Diceritakannya, teruk tersebut dikemudikan sopir bernama Malik (32) Warga Talo. Truk tersebut hendak mengantar muatan sawit ke pabrik. Namun belum sampai ke lokasi pabrik sawit, truk terbalik. Untung dari kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa melainkan hanya rusak di bagian depan mobil.

Namun kondisi terganggnya jalan tersebut berlangsung berjam-jam. Setelah warga dan pihak pabrik ikut membantu memindahkan sejumlah sawit yang sempat menutupi jalan tersebut, barulah jalan dapat dilewati truk lainnya lagi. Tidak hanya itu, warga juga ikut serta mengembalikan truk ke kondisi berdiri semula dengan menggunakan sebuah alat berat. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: