Tam Tam Ail Pimpin DPD Nasdem Seluma

Tam Tam Ail Pimpin DPD Nasdem Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com - Rotasi pimpinan kepengurusan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Seluma, kemarin bergulir. Pergantian ini dilakukan menjelang pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati Seluma. Menariknya dua bakal calon bupati - wakil bupati yang diusung Nasdem yakni Suparto MSi dan Novian Ail, resmi ditunjuk dan ditetapkan menjadi pimpinan di DPD Nasdem Kabupaten Seluma untuk menggantikan Rusli Yakub.

\"Ya (benar), masalah pergantian itu hak prerogatif DPP, kami cuma berpegang pada garis partai,\" tegas Tenno Heika SSos kepada wartawan.

Pimpinan DPD yang diganti adalah Rusli Yakub yang digantikan oleh Novian Ail atau Tam Tam Ail, sedangkan Sekretaris DPD Nasdem yang sebelumnya dijabat oleh Sugeng Zonrio diganti oleh Suparto MSi. Sugeng Zonrio saat ini terpaksa digeser menjadi Bendahara DPD Nasdem Kabupaten Seluma. Sedangkan Tenno Heika, juga mendapat jabatan baru di partainya yakni menjadi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu.

Adapun Suparto sebelum dipastikan maju sebagai bakal calon Bupati Seluma merupakan kader dari PDI-Perjuangan. Namun meski merupakan kader dari partai berlogo kepala banteng tersebut, ia justru tidak diusung. PDI-Perjuangan lebih memilih kadernya yang lain yakni Khairi Yulian untuk mendampingi Edison Simbolon yang merupakan politisi Partai Demokrat. (jef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: