Pendafataran PPK dan PPS Ditutup

Pendafataran PPK dan PPS Ditutup

\"DSC_0325\"LEBONG UTARA, BE - Jum\'at (21/2) hari ini, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong secara resmi menutup pendaftaran rekruitmen calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS). Hal tersebut disampaikan Sekretaris KPUD Kabupaten Lebong Kemas M Ajir SSTP MSi kepada wartawan kemarin.

\"Besok (hari ini,red) untuk pendaftaran PPK dan PPS kita tutup. Sejauh ini untuk pendaftar telah mencapai seitar 200 orang lebih, namun untuk angka pastinya kita belum tahu karena masih akan kita rekap dulu berapa jumlah yang mendaftar. Kita lihat saja besok (hari ini,red) kemungkinan masih banyak yang akan mendaftar,\" jelas Kemas.

Dikatakan Kemas, setelah proses pendaftaran, dilanjutkan dengan penelitian administrasi dan pengumuman hasil penelitian administrasi pada 24-25 Februari 2013 mendatang. \"Untuk pengumuman hasil penelitian administrasi ini dilakukan di Sekretariat KPUD Lebong dan kantor camat masing-masing wilayah,\" kata Kemas.

Setelah hasil administrasi diumumkan, untuk seleksi calon anggota PPK dilanjutkan dengan seleksi secara tertulis bagi mereka yang dinyatakan lulus administrasi pada tanggal 26 Februari 2013. Sedangkan pengumuman hasil tes tertulis dilakukan keesokan harinya, yaitu 27 Februari 2013. Tes tertulis ini akan dilaksanakan di Gedung Aula PLTA Tes Kecamatan Lebong Selatan.

\"Sedangkan pengumuman hasil tes tertulis juga akan diumumkan di Sekretariat KPUD Lebong dan kantor camat masing-masing. Setelah itu baru dilaksanakan tes wawancara pada 28 Februari 2013 yang dilaksanakan di Sekretariat KPUD Kabupaten Lebong dan dilakukan pengumuman disekretariat KPUD serta kantor camat masing-masing,\" ujar Kemas.

Sedangkan untuk calon anggota PPS, setelah pengumuman hasil penelitian administrasi langsung dilakukan uji kelayakan dan rekam jejak dari tanggal 26 hingga 27 Februari 2013 didua lokasi berbeda dan secara bertahap masing-masing wilayah kecamatan. Masing-masing 26 Februari 2013 di Aula PLTA Tes Kecamatan Lebong selatan. Kemudian tanggal 27 Februarinya dilaksanakan di Sekretariat KPUD Lebong.

\"Uji kelayakan dan rekam jejak ini diberikan waktu kepada masing-masing calon dari setiap kecamatan selama satu jam secara bergantian. Untuk diaula PLTA Tes, yaitu Kecamatan Topos, Rimbo Pengadang, Lebong Selatan dan Bingin Kuning. Sedangkan sisanya dilakukan di secretariat KPUD Kabupaten Lebong. Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya, semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar,\" pungkas Kemas.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: