5 Nakes dan 2 Warga Positif Covid-19, RSUD Tais Ditutup

5 Nakes dan 2 Warga Positif Covid-19, RSUD Tais Ditutup

TAIS, bengkuluekspress.com - Pasca adanya pasien dengan inisial PR yang dinyatakan Covid-19, yang dirawat di RSUD Tais, dilakukan swab terhadap 41 orang beberapa waktu yang lalu. Dan hasilnya, 5 tenaga kesehatan di RSUD Tais dengan inisial DL, ES, PA, WZ, MR serta 2 orang keluarga pasien dengan inisial JK dan HP, terkonfirmasi positif Covid-19.

\"Kita memang telah menerima hasil swab dari RSUD M Yunus. Hasilnya ada tujuh orang yang positif Covid-19,\" ujar Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Sawaluddin SSos kepada wartawan.

Terhadap hasil tersebut, kata Rudi, seluruh pegawai RSUD Tais telah dilakukan swab guna untuk memastikan jika kemungkinan masih ada yang terpapar oleh Covid-19.

\"Saat ini Dirut RSUD Tais dan seluruh pegawai sudah lakukan swab. Nanti hasilnya akan disampaikan ke RSUD M Yunus,\" lanjutnya.

Selanjutnya kata Rudi, selama 14 hari ke depan, RSUD Tais dipastikan akan ditutup. Sementara RSUD Tais ditutup, maka pelayanan akan dialihkan ke Puskesmas terdekat, dan jika memang tidak bisa dilakukan pelayanan di Puskesmas, maka akan segera dirujuk ke RSUD M Yunus.

\"Mau tidak mau, RSUD Tais akan kita tutup selama 14 hari. Seluruh pelayanan terpaksa dialihkan ke Puskesmas terdekat,\" lanjutnya.

Dinas Kesehatan Seluma, juga telah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Purbosari dan tokoh masyarakat lainnya, untuk mengatakan bahwa tiga warga desa tersebut akan dilakukan isolasi mandiri di rumah. Sementara untuk tenaga kesehatan masih akan dikoordinasikan. (jef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: