DKPP Bengkulu Tengah Bangun Keramba Apung

DKPP Bengkulu Tengah Bangun Keramba Apung

BENTENG, bengkulu ekspress.com - Polres bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berencana membangun keramba apung di Bumi Maroba Kite Maju. Dalam waktu dekat, rencana pembuatan keramba apung akan dilakukan di objek wisata Danau Gedang, Desa Padang Betuah, Kecamatan PondokĀ  Kelapa.

Kepala DKPP Benteng, Hj N Yuhannah MM mengatakan, pembuatan keramba apung untuk pengembangbiakan ikan ini merupakan ide kreatif dari Polres Benteng. Selain memancing wisatawan berkunjung, keberadaan keramba apun diharapkan berdampak bagi perekonomian masyarakat sekitar. \"Air yang ada di Danau Gedang merupakan air payau. Kami sudah melakukan salinasi atau pengecekan kadar air garam. Hasilnya, air di Danau Gedang sangat cocok untuk pengembangan ikan nila,\" jelas Yuhannah.

Yuhannah menuturkan, pihaknya siap untukĀ  mendukung agar program tersebut terlaksana dengan baik. DKPP akan menyiapkan benih ikan nila yang siap untuk ditebar pada keramba apung nantinya. \"Kami akan menyiapkan sebanyak 1.000 bibit ikan nila. Kedepan, keramba apung akan menjadi salah satu pusat penghasil ikan nila terbesar di Kabupaten Benteng,\" pungkas Yuhannah.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: