Insentif Pos Covid-19 Babatan Seluma Belum Dibayarkan

Insentif Pos Covid-19 Babatan Seluma Belum Dibayarkan

TAIS, bengkuluekspress.com - Jasa petugas kesehatan yang bertugas di posko gugus tugas di Kelurahan Babatan Kabupaten Seluma, hingga saat ini belum juga dibayarkan. Padahal posko tersebut, saat ini sudah dibongkar dan tidak ada lagi petugas berjaga di sana.

\"Insentif tenaga medis di posko di perbatasan beberapa waktu lalu memang ada yang belum dibayarkan. Serta memang belum diusulkan oleh Dinas Kesehatan mengajukan ke BPKD,\" ujar Penjabat Sekda Seluma, Supratman MM, kepada wartawan.

Menurutnya, anggaran sebesar Rp 33 juta tersebut telah tersedia di APBD murni. Sehingga, tidak harus menunggu APBD Perubahan. Termasuk untuk pembayaran petugas yang dari Dinas Perkim juga sudah dibayarkan melalui APBD murni.

\"Anggaran memang sudah ada. Tidak harus menunggu perubahan. Karena anggarannya tersedia,\" jelasnya.

Disampaikannya, bahwa total anggaran petugas kesehatan yang bertugas di posko gugus tugas Babatan sebesar Rp 33 juta. Anggaran tersebut, saat ini masih tersedia di BPKD.

Terpisah, Sekretaris BPKD Seluma, Suprapto MSi mengatakan, terkait hal tersebut memang sudah ada usulan dari Dinas Kesehatan. Hanya saja, masih ada kekurangan dalam urusan administrasi, sehingga saat ini belum dicairkan.

\"Masih ada kekurangan administrasi, jadi masih diminta untuk melengkapi,\" tandasnya. (jef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: