Kapolda Adakan Turnamen Biliar

Kapolda Adakan Turnamen Biliar

\"kapoldaBENGKULU, BE - Dalam rangka promosi objek wisata Bengkulu Polisi Daerah (Polda) Bengkulu menggelar turnamen Kapolda Cup internasional. Turnamen ini dijadwakan di Starpool Billiard & Lounge Bencoolen Mall lantai 1 yang berada di Jalan Putri Gading Cempaka Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Samban akhir bulan ini.

\"Penyelenggaraan ini merupakan yang kedua kalinya setelah yang pertama pernah kami adakan juga tahun kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dan juga ada dari luar, yakni Filipina dan Malaysia,\" cetus Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Kapolda Bengkulu Cup AKBP Thein Tabero SIK kepada wartawan media ini, kemarin.

Dijelaskan Thein yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu ini, turnamen tersebut akan dilakukan dalam 3 sistem babak pertandingan 9 ball. Dimana untuk babak pertama dilakukan penyisihan race to 4 (Play Off), lalu babak utama race to 5 (Double Elimination) serta babak 32 besal atau final menggunakan sistem gugur.

Untuk jadwal pelaksanaan technical meeting sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 23 Februari besok (hari ini, red) pukul 17.00 WIB bertempat di Starpool Billiard Bencoolen Mall. Pertandingan sendiri akan mulai digelar setelah melaksanakan TC (Technical Meeting) yaitu tanggal 23 februari dan untuk waktu pertandingan akan dimulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB setiap harinya selama turnamen tersebut digelar.

Bagi peserta yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta lomba dapat mendaftarkan diri lansung ke Mapolda Bengkulu serta kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bengkulu. Dengan biaya pendaftaran sebesar 100 ribu untuk daftar, peserta juga dikenakan biaya daftar ulang saat TC sebesar 50 ribu.

Sedangkan untuk Wild Card Nasional dan Internasional  utama sedang untuk dikenakan biaya sebesar 750 ribu serta untuk Will Card Nasional dalam Provinsi Bengkulu sebesar 500 ribu. Pendaftaran Will Card mendapatkan City Tour paling lambat saat TC berlansung yaitu tanggal 23 Februari.

Hadiah yang akan diperebutkan dalam turnament tersebut mencapai 200 juta dengan rincian hadianya yaitu juara 1 mendapatkan hadiah 70 juta dan piala, juara 2 mendapatkan 30 juta dan piala, simefinalis mendapatkan 13 juta dan piala, 8 besar akan mendapatkan 5 juta, 16 besar mendapatkan 2.250.000, untuk 32 besar mendapatkan 1.150.000 serta untuk peserta 64 besar akan mendapat 500.000.

Turnamen ini digelar atas kerjasama Polda Bengkulu serta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi dan juga Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (Pengprov Pobsi) Bengkulu berserta media fatner lainya.

\" Dengan penyelenggaraan ini, kita berharap dapat menjaring atlit-atlit berprestasi. Besok, kita akan membuka acara ini dengan mengadakan welcome party di kediaman Kapolda Bengkulu,\" pungkasnya. (cw4/009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: