PLN Tindaklanjuti Protes Pelanggan

PLN Tindaklanjuti Protes Pelanggan

\"LogoRATU SAMBAN, BE - Pembengkakan tagihan listrik tak hanya dirasakan  warga  Kelurahan Pasar Bengkulu, namun juga dirasakan  hampir semua masyarakat di Kota Bengkulu dan kabupaten.   Protes pelanggan listrik ini karena tagihan listrik  yang membengkak hingga ratusan ribu.

Kepala Cabang PLN Bengkulu, Hadi Saputra berjanji  akan  memanggil Kepala Rayon Teluk Segara dan  Kepahiang untuk untuk mengecek  penyebab kenaikan itu.  \"Kita akan panggil Manajer Rayon   PLN Kepahiang dan Rayon Teluk Segara atas  penyebab kenaikannya,\"  tulis Hadi dalam BBM nya.

Seperti diberitakan kemarin,  pembengkakan listrik ini diduga karena oknum pencatatan  yang   main tembak Kwh meter pelanggan.

Pada saat melakukan pencocokan dengan sistem, maka akan muncul angka yang  belum dibayar. Menyikapi hal itu, Hadi Saputra menegaskan  jika ini yang  terjadi, maka PLN akan  memberikan sanksi  pada oknum  dan pihak ketiga yang menjalankannya. \"Pasti ado sanksi kalau salah,\" Kata Hadi.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar, karena pihak PLN masih mencari akar permasalahan dan penyebab terjadinya pembengkakan  tarif listrik ini.

Warga diminta bersabar dan tidak terprovokasi sehingga melakukan tindakan yang  anarkis.  PLN berjanji akan menyelesaikan permasalahan  ini sesuai dengan ketentuan. \"Saya berharap masyarakat sabar,  pasti kita selesaikan sesuai dengan ketentuan\". (247)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: