Desa Lagan Bungin Bengkulu Tengah Kembangkan Wisata Curug Embun dan Taman Bunga

Desa Lagan Bungin Bengkulu Tengah Kembangkan Wisata Curug Embun dan Taman Bunga

BENTENG, bengkulu ekspress. com- Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) banyak memiliki pilihan objek wisata menarik. Salah satunya ada di Desa Lagan Bungin, Kecamatan Semidang Lagan. Sejak beberapa tahun terakhir, Pemerintah Desa dan pemuda karang taruna terus mengembangkam ide kreatif untuk mengenalkan wisata Curug Embun dan taman bunga \"Getar-getar Cinta\".

Tokoh masyarakat Desa Lagan Bungin, Lukman Ansori mengatakan, curug embun memiliki pemandangan yang menarik. Panorama alam yang masih terjaga menjadi daya tarik tersendiri. Wisatawan bisa dengan bebas mandi air sungai yang mengalir jernih dan sejuk.

Selain itu, curug embun memiliki air terjun dengan ketinggian sekitar 9 meter. Air terjun juga dapat memancing adrenalin pengunjung. Mereka bisa terjun bebas ke dasar air terjun. \"Insya Allah aman. Lokasinya juga bisa diakses sepeda motor dan mobil. Hanya berjarak 40 menit dari Kota Bengkulu, ke arah tambang batubara,\" kata Lukman.

Lukman menambahkan, pengunjung banyak berdatangan saat hari libur tiba, biasanya pada hari Sabtu dan Minggu. Demi memanjakan warga yang datang, di area tersebut juga dilengkapi dengan tempat parkir yang luas dan terjaga, pedagang makanan ringan dan toilet. \"Setelah puas bermain di air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan taman bunga sembari bersantai bersama keluarga,\" demikian Lukman.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: