Dua Paslon Kada Kaur Bentuk Tim

Dua Paslon Kada Kaur Bentuk Tim

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, tensi politik di kabupaten mulai memanas.  Dimana kini terdapat tiga bakal calon yang masih muncul di publik yang diduga kuat akan menjadi petarung pada 9 Desember mendatang.  Dari tiga Paslon yakni Gusril Pausi-Medi Yuliandri (GM), Lismidianto-Herlian Mucrim (LH) dan Herman Suardi-Martina Sulistiwati (HL) tinggal paslon HL lagi yang belum membentuk tim sukses kecamatan. Sementara dua paslon lain sudah mulai melakukan pembentukan tim kecamatan.

Mulai diakukan pembentukan timses kecamatan ini dibenarkan salah satu bakal calon Wakil Bupati yakni Herlian Mucrim ST kemarin (21/8). Menurutnya sampai kemarin sudah terbentuk tiga timses kecamatan yakni untuk kecamatan Tanjung Kemuning, Padang Guci Hulu dan Lungkang Kule.

“Berkat dukungan dari sejumlah pihak kita sudah menyelesaikan pembentukan timses tiga kecamatan, rencana nanti malam (tadi malam) kita akan membentuk untuk kecamatan Semidang Gumay,” ujarnya.

Terkait mengenai partai politik pengusung pihaknya mengalami mendapat rekomendasi dari tiga partai politik yakni Demokrat (2 kursi), PKB (1 kursi) dan PAN (2 kursi) sehingga total kursi yang didapat sebanyak 5 kursi atau memenuhi 20 persen syarat dukungan kursi di DPRD Kaur. Dia juga meminta sejumlah pendukungnya untuk tetap menjaga etika berpolitik yang baik dan tentunya tidak memujukan salah satu paslon.

“Kita pastikan kita mendaftar nanti saat pendaftaran di KPU Kabupaten Kaur,” terangnya.

Sementara itu, Tim pemenangan paslon Gusril- Medi yakni Mulfen Suryadi mengakui juga sudah melakukan koordinasi dan mulai membentuk timses kecamatan untuk 15 kecamatan di Kabupaten Kaur. Pihaknya menegaskan dalam waktu dekat ini juga akan merampungkan timses 15 kecamatan di kabupaten Kaur. Kualisi parpol besar ini memastikan seluruh persiapan akan rampung dalam waktu dekat.

“Kita terus bekerja, saat ini beberapa kecamatan jujga sudah dibentuk tinggal menggelar deklarasi disetiap kecamatan,” tandasnya.

Di lain sisi, Bakal calon Wabup lain yakni martina Sulistiawati yang dihubungi kemarin sore juga mengaku pasangannya optimis dapat mendafar di KPU Kaur nantinya. Ketua DPC Partai Moncong Putih ini mengaku pihaknya masih menunggu rekomendasi dari dua partai besar yakni PDI perjuangan dan PAN. Menurutnya dengan bermodalkan dua rekomendasi itu atau 5 kursi di DPRD Kaur pihaknya optimis bisa mendaftar nantinya.

“Kami masih menunggu rekomendasi tapi kami yakin bisa mendaftar nantinya, memang saat ini kita belum membentuk Timses kecamatan,” tandasnya. (irul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: