PDAM Tirta Manna BS Terapkan SIA dan Billing System

PDAM Tirta Manna BS Terapkan SIA dan Billing System

PASAR MANNA, bengkuluekspress.com - Perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Manna di Bengkulu Selatan (BS) saat ini terus berbenah. Mereka terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada ribuan konsumennya di BS.

\"Saat ini kami menerapkan sistem informasi akutansi (SIA) dan Billing System,\" kata Direktur PDAM Manna, Sarhadi SSos usai acara launcing implementasi SIA dan Billing System tersebut di PDAM BS, Rabu (12/8).

Dikatakan Zarhadi, dengan dilaunchingnya sistem ini, maka bisa memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan. Pembayaran yang selama ini hanya bisa dilakukan di Kantor PDAM, maka bisa dilakukan melalui Kantor Pos, Bank dan PPOB online. Selain itu, juga memudahkan PDAM dalam mengelolah pencataan data tagihan pelanggan, dan menghindari terjadinya kebocoran keuangan.

\"Di Provinsi Bengkulu baru ada empat PDAM yang bisa pembayaran online, salah satunya PDAM Bengkulu Selatan,\" terang Zarhadi.

Sementara itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM minta kepada Manajemen dan jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna agar terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan. Dirinya berharap dengan diterapkan Sistem Informasi Akuntansi nantinya pengelolaan keuangan di PDAM Tirta Manna bisa lebih transparan dan akuntabel.

\"PDAM harus peka terhadap keluhan pelanggan, kalau ada kebocoran cepat tanggap. Kalau ada keluhan warga cepat tanggap,\" tegas Gusnan. (asri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: