Handphone Cina Dominasi Pasar Suprapto

Handphone Cina Dominasi Pasar Suprapto

Berbagai produk handpone buatan Cina mendominasi setiap konter di jalan Suprapto. Menjamurnya handpone berbagai merk produk Cina ini sudah terjadi sejak 2 tahun belakangan ini.

Hal ini diakui  beberapa penjaga konter di Suprapto, salah satunya Andi (28) penjaga konter Radja Phonecell.   “ Produk yang banyak kami sediakan adalah handpone produk dari Cina dengan berbagai Merk seperti Mito, CrossKTouch, Hi-tech, MyG, IMO, e-Touch, Taxco, Beyond, Startech, Mixcon, Tocall dengan berbagai tipe dan variable harga mulai dari 200 ribuan sampai dengan diatas 800 ribuan juga ada,” ujarnya.
Pembelian handpone Cina yang banyak dicari konsumen tidak lain karena selain harganya cukup murah, handpone Cina juga dilengkapi fitur-fitur yang dikatakan sudah lengkap mulai dari kamera, memory penyimpan lagu mp3, layanan internet, dengan dual sim card, dan masih banyak fitur lainnya yang sudah disediakan yang cukup memanjakan konsumen sehingga membuat konsumen beralih untuk membelinya.
Kalau banyak yang mengatakan handpone Cina itu cepat rusak, Risti (27) sebagai pengguna handpone Cina mengatakan “ ya sama juga kyak HP-HP merk lain.  \'\'Tergantung pemakaian dari orang tersebut juga sich, kalau berhati-hati dalam menggunakanya awet juga koq,” jelasnya
Namun disayangkan diakui beberapa pemilik konter, tingkat penjualannya untuk tahun ini menurun dari tahun sebelumnya.  Ini dikatakan oleh Heru dari konter Permata Celluler dan Vita dari penjaga konter Aleng Cell. Penyebab pasti mengapa bisa terjadi demikian belum bisa diketahui tambah keduanya.(mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: