Anjungan Bengkulu di TMII Dibuka Lagi

Anjungan Bengkulu di TMII Dibuka Lagi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali dibuka pada 20 Juni lalu, salah satu wahana yakni Anjungan Daerah Bengkulu sudah siap menyambut wisatawan dengan protokol kesehatan. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Penghubung Provinsi Bengkulu Feri Ernez melalui Kasubid Pengelolaan Anjungan Daerah Yuhani, Senin (22/6).

\"Alhamdulillah sejak tanggak 20 Juni kemarin, anjungan daerah Bengkulu telah dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,\" ujar Yuhani saat dihubungi Bengkuluekspress.com via telepon, Senin (22/6).

Dijelaskan Yuhani, wisatawan yang hendak berkunjung memasuki kawasan anjungan daerah Bengkulu wajib mencuci tangan terlebih dahulu pada sejumlah wastafel yang sudah dipersiapkan. Selain itu pihaknya juga melengkapi hand sanitizer dan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermall gun untuk wisatawan.

\"Saat ini, Anjungan Daerah Bengkulu hanya akan menerima kunjungan 50 persen dari kapasitas normal. Para petugas juga disiagakan untuk menegur wisatawan yang kedapatan berkerumun,\" tegasnya.

Sementara itu, tambah Yuhani, selain membatasi jumlah pengunjung, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Anjungan Daerah Bengkulu juga untuk sementara menghentikan pagelaran seni. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: