BSM Kelola Tabungan Pensiun

BSM Kelola Tabungan Pensiun

\"bsm\" BENGKULU,BE- Sistem bagi hasi yang diterapkan perbangkan syariah menarik perhatian masyarakat untuk selalu mempercayakan pengelolaan keuangannya. Tak terkecuali mereka yang sudah menginjak masa senja atau sudah pensiun.

Menyadari peluang tersebut Bank Mandiri Syariah (BSM) bekerja sama dengan PT Taspen untuk mengelola dana pensiunan yaitu dengan tabungan pensiun.\"Saat ini jika ada nasabah yang ingin pengelolaan dana pensiunnya menggunakan sistem syariah bisa melalui BSM,\" terang Costumer service officer BSM Cabang Bengkulu, Dewi Shinta.

Tabungan pensiun ini bersifat multiguna, sehingga pensiunan dapat memanfaatkan dana pensiunnya sebagai tambahan modal atau keperluan lainnya. Pembiayaan yang diberikan BSM akan disesuaikan dengan dana pensiun yang dimiliki nasabah.

Untuk pembiayaannya mencapai Rp 100 juta, dan nasabah tidak perlu memberikan agunan untuk mendapatkannya. Sedangkan jika pembiayaan sudah lebih dari Rp 100 juta baru  menggunakan agunan berupa sertifilat rumah dan BPKB mobil minimal keluaran tahun 2009. \" Jangka Waktu yang diberikan BSM hingga 10 tahun.

Usia Maksimal saat pembiyaan terakhir adalah 70 tahun,\" tambah Shinta. Tabungan ini menggunakan sistem mudgarabah mutlaqah dengan beberapa manfaat seperti membantu pengelolaan keuangan nasabah. Bagi hasil yang bersaing, biaya administrasi ringan, pembukaan rekening dapat dilakukan di seluruh jaringan BSM.

Persyaratannya antara lain pensiunan dan calon pensiunan pegawai negeri sipil, pejabat negara, hakim, TNI dan Polri. Penerima tunjangan yang dibayarkan oleh PT Taspen seperti veteran PKRI dan KNIP.

\"Namun untuk yang sudah pensiun bisa pindah ke BSM, dengan membuka tabungan  pensiun BSM. Kemudian membawa buku tabungan pensiun tersebut beserta SK pensiun  ke kantor Taspen dan yang terakhir mengisi formulir mutasi kantor bayar di PT Taspen,\" papar Shinta.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: