BRI Syariah Beri Kredit di Atas 500 juta

BRI Syariah Beri Kredit di Atas 500 juta

\"briBENGKULU, BE- Program small medium enteurprise (SME) yang dikeluarkan, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah memberikan kredit diatas Rp 500 juta hingga Rp 5 miliar kepada nasabahnya. \"Program SME ini hanya untuk nasabah pengusaha saja,\" terang Account Officer Bank BRI Syariah Bengkulu, Wilkin Dodi Ginting.

Jangka waktu yang diberikan adalah maksimal 5 tahun, denga pembiyaan ini nasabah bisa mneggunakannya untuk pembelian investasi maupun modal kerjanya. Marjin yang diberikan adalah marjin efektif yaitu sebesar 13 persen namun jika dihitung secara flat marjinya hanya 0,7 persen.\"Besaran kredit yang kita berikan adalah 80 persen dari nilai investasi,\" terang Dodi.

Program SME ini juga memberikan program pembiyaan modal kerja Revolving. dengan produk ini nasabah bisa melakukan peminjaman dengan jumlah banyak namun yang dihitung marjin bagi hasilnya hanyalah yang dimanfaatkan nasabah. \"Jika nasabah melakukan peminjaman Rp 2 miliar namun yang ia manfaatkan hanya  Rp 300 juta, maka yang kita hitung hanya Rp 300 juta tersebut,\" jelasnya.

Margin yang diberikan sama dengan SME tadi yaitu sebesar 13 persen. Persyaratan yang harus dipenuhi nasabah untuk pembiyaan ini ant ara lain fotokopi KTP suami istri, NPWP, KK, buku nikah, surat usaha seperti SIUP, SITU, TDP dan HO, rekening koran enam bulan terakhir, nota-nota pembelian dan penjualan, Fotokopi Sertifikat IMB dan PBBb

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: