Dua Tambahan PDP Covid-19 di Bengkulu

Dua Tambahan PDP Covid-19 di Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Update perkembangan data kasus covid-19 di Bengkulu, Kamis (23/4) ada dua tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Bengkulu. Kedua PDP tersebut, satu dari kabupaten lebong dan satu orang dari kabupaten Mukomuko.

\"Tambahan PDP hari ini ada dua orang, satu dari Kabupaten Lebong dan satu orang dari Mukomuko,\" ujar Herwan.

Dijelaskan Herwan, satu PDP dari Lebong wanita berinisial F (24) tahun, dengan keluhan demam, nyeri tenggorokan dan batuk. Yang bersangkutan masuk RSUD Lebong, tadi malam Rabu (22/4) dengan kondisi akan melahirkan.

\"Riwayat perjalanan pasien tidak ada, tetapi tim melakukan tes penunjang rafid test hasilnya reaktif, dan foto thorak, kesan pneumonia. Saat ini pasien dirawat di RSUD Lebong dan akan dirujuk ke RSUD Arga Makmur,\" ungkap Herwan.

Sedangkan, lanjut Herwan, PDP dari Mukomuko laki-laki berinisial tuan R (47) dengan keluhan sesak nafas, batuk kering. Dengan pemeriksaan penunjang foto thorax, kesan tb paru DD/ Ca Paru, pneumonia.

\"Riwayat perjalanan dari Sumatera Barat karena berobat di RS paru Padang tanggal 20 April lalu. Diagnosa pasien, TB paru Comorbid+ DM tipe ll. Pasien saat ini dirawat di RSUD Mukomuko,\" tutup Herwan.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: