3 Remaja Lembak Diringkus

3 Remaja Lembak Diringkus

\"IMG_9496\"SINDANG KELINGI, BE - Jajaran Kodim 0409 Rejang Lebong dan Polres Rejang Lebong sekitar pukul 16.00 WIB kemarin (19/2) kembali berhasil mengamankan 3 remaja yang diduga pelaku perampokan. Mereka diantaranya Ansori (20) dan Andika (17) warga Desa Air Rusa, serta Ulil (14) warga Desa Kampung Jeruk yang masih berstatus sebagai pelajar kelas 1 SMP di Desa Apur.

Ketiga remaja, diamankan bersama tiga senjata tajam jenis pisau, serta motor jenis Yamaha Vision warna merah dengan nomor polisi diduga palsu, bahkan motor tidak memiliki nomor mesin dan nomor rangka, di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi.  Selanjutnya para remaja tersebut digelandang ke Mapolres Rejang Lebong untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Pantauan wartawan, ketiga remaja sebelumnya sempat diamankan di Mapolsek Sindang Kelingi. Dandim 0409 RL Letkol Inf Yanto Kusno Hendarto bersama Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Sumardi bahkan tampak datang ke Mapolsek Sindang Kelingi setelah penangkapan ketiga remaja, sebelum dibawa ke Mapolres RL.

Terkait penangkapan tersebut, Kapolres RL AKBP Edi Suroso SH yang ikut menangani ketiga remaja mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari informasi yang diterima anggota Polsek Sindang Kelingi dan anggota Koramil Padang Ulak Tanding, terkait aksi perampokan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

\"Kita mendapatkan informasi dari warga, ada tiga kendaraan yang ditunggangi 7 orang, tengah mengejar seorang perempuan yang melintas di Jalan Curup-Lubuklinggau, setelah informasi itu kita peroleh anggota langsung bergerak mengepung pelaku,\" ujar Kapolres.

Hanya saja, aparat penegak hukum itu hanya berhasil mengamankan ketiga remaja, yang mengemudikan motor Vixion Merah, serta pisau di pinggang. \"Empat pelaku lain berhasil melarikan diri, tiga pelaku lain kita amankan. Mereka menggunakan motor tanpa nomor rangka dan nomor mesin, serta masing-masing memiliki senjata tajam, buat apa itu,\" tegas Kapolres.

Hingga saat ini, sambung Kapolres, pihaknya masih melakukan pengembangan, termasuk memburu remaja lain yang diduga terlibat dalam sejumlah aksi perampokan. \"Kalau ketiga remaja ini terbilang baru, serta diduga ikut-ikutan melakukan tindakan kejahatan. Kita tidak pandang, mau mereka masih remaja kalau sudah terlibat aksi kejahatan harus dihukum,\" kata Kapolres.

Di bagian lain, Ansori, salah satu pelaku dikonfirmasi wartawan membantah akan melakukan kejahatan. \"Kami janjian dengan cewek pak, mau ketemu. Bukan mau merampok,\" jawabnya.

Terkait kendaraan yang tidak memiliki nomor rangka dan nomor mesin Ansori mengaku kalau kendaraan tersebut milik orang tuanya. \"Kalau senjata tajam, kami sudah biasa membawanya pak untuk keamanan,\" katanya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: