Mobil Berputar di Udara

Mobil Berputar di Udara

\"bisaBERPUTAR di udara atau yang biasa disebut flip dan backflip merupakan aksi berbahaya. Memakai sarana sepeda atau motor sudah memiliki resiko yang tinggi dan kini seseorang mencoba yang lebih menantang.

Guerlain Chicherit mempertontonkan aksinya berputar 360 derajat di udara memakai mobil, Senin (18/2). Ia melakukannya di hadapan penonton yang menyaksikan di Tignes, Alpen, Perancis, menggunakan mobil Mini Countryman yang dibuat khusus. Guerlain pun dinobatkan menjadi satu-satunya orang di dunia yang melakukan aksi ini.

Pria berusia 34 tahun itu berlatih selama empat tahun dan sempat melakukan gladi resik sendirian sehari sebelum dipertontonkan. Guerlain sendiri dikenal sebagai pembalap rally, penerjun, ski dan juara freerider profesional. Tak heran ia merasa yakin melakukan aksi nekat ini meski juga sempat dilanda kegugupan.

\"Saat melompat aku tahu keseimbangan mobilnya sangat bagus dan membutuhkan waktu 20 detik untuk menyadari bahwa aku sudah mendarat,\" tutur Guerlain. \"Ketika kamu melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan orang lain maka tingkat stresnya makin tinggi tapi satu-satunya jalan ya mencobanya.\"

\"Ini bukanlah hal tergila yang pernah kulakukan tapi jelas ini masuk dalam 3 besar,\" lanjut pria yang langsung nge-tweet setelah berhasil mendarat dengan mulus itu. \"Aku benar-benar tak menyangka ini semua! Aku ingin melakukannya lagi.\" (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: