Pulau Tello Beroperasi

Pulau Tello Beroperasi

\"puloBENGKULU, BE - Kapal Fery Pulau Tello yang selama ini melakukan perbaikan atau naik docking di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta, sudah kembali ke Bengkulu. Kapal tersebut saat ini sudah  bisa beroperasi lagi melayani  penumpang dari Pulau Baai ke Pulau Enggano.

\"Docking Kapal Pulo Telo sudah selesai akan beroperasi secara normal melayani penumpang ke Pulau Enggano,\" ujar kata Kepala Dinashubkominfo Provinsi Eko Agusrianto, kemarin.

Dikatakannya Kapal Pulau Telo selesai diperbaiki secara rutin tanggal 11 Februari 2013, kemudian berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priuk tanggal 12 Februari dan tiba di Bengkulu tanggal 14 Februari 2013 dan mulai beroperasi tanggal 19 Februari kemarin. \"Supaya tidak terulang lagi kelangkan kapal untuk transportai masyarakat yang ingin ke Pulau Enggano dari Kota Bengkulu dan sebaliknya,\" ujarnya.

Diharapkan pihak Angkutan Sungai Danau dan Pelabuhan (ASDP) agar jadwal doking Kapal Pulo telo idak bersamaan dengan lelang kapal Perintis atau alternatif lainnya yaitu ada kapal penganti.

\"Semuanya tanggung jawab ASDP karena jadwal transportasi Bengkulu Enggano sangat padat seperti yang kemarin,\" jelasnya. Sementara itu di bidang perhubungan udara sebagai penganti pesawat Batavia Air, Kadis Perhubungan menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan manajemen pesawat Citilink.  Izin dari Dirjen Perhubun

gan Udara sudah keluar maskapai Citilink ini mengambil alih jadwal maskapai Batavia Air dengan izin sampai 30 April 2013. \"Ada dua kemungkinan satu dari Dirjen Perhubungan udara sesuai kontrak Batavia Air yang sudah habis tanggal 30 April dan bisa di perpanjang kembali,\" katanya.

Sedangkan jenis pesawat Citilink yaitu jenis Boing 737 seri 400 dengan kapasitas 90 tempat duduk.  \"Mereka dalam 1 minggu menyiapkan personal, kita juga sudah berusaha agar pihak Garuda Indonesia bisa memajukan jadwalnya. Atau sampai bulan Agustus kita menawarkan 1 kali dalam seminggu bisa transit ke Bengkulu sambil menunggu bulan Agustus 2013,\" jelasnya. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: